Hingga 8 April 2015, Bashar Al Assad Jatuhkan 8 Ribu Bom Dan Rudal Di Suriah

bom barel 1Eramuslim.co – Jaringan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia dalam laporan terbarunya pada hari Rabu (08/04) menyatakan sedikitnya 8 ribu bom dan rudal telah dijatuhkan tentara Bashar Al Assad sejak awal Januari 2015 lalu.

Dalam laporannya Jaringan Observatorium menjelaskan bahwa sebanyak 425 bom barel dijatuhkan tentara Bashar Al Assad di propinsi Damaskus, Hama, Daraa, Latakia, Aleppo, Hasaka, Kenitra, Suwaida, Deir ez-Zor, Homs dan Idlib.

Sedikitnya 1.126 warga sipil tewas, termasuk 231 anak-anak dan 718 laki-laki, serta sekitar 8 ribu warga sipil lainnya terluka akibat bom barel yang dijatuhkan tentara pemerintah.

Sementara itu Jaringan Observatorium mencatat sedikitnya 304 pejuang revolusi dari berbagai faksi tewas akibat serangan udara tersebut.

Bom barel adalah sebuah bom berbentuk drum, di mana di dalamnya berisi bahan peledak dan proyektil logam untuk meningkatkan kekuatan hancur destruktif yang biasa dijatuhkan melalui pesawat dan heli tempur pemerintah Syiah Suriah.

Perlu diketahui bahwa setiap bom barel diperkirakan mempunyai berat sekitar setengah ton dan bisa menghancurkan wilayah seluas 250 meter persegi. (Dostor/Ram)