Jenderal Yahudi: Ini Ancaman Terbesar Zionis Israel Di Masa Mendatang

Gedi EizenkotEramuslim – Kepala Staf Angkatan Bersenjata Zionis Israel, Jenderal Gadi Eizenkot, menyebut hilangnya kepercayaan warga Yahudi terhadap pemerintah menjadi ancaman terbesar bagi keberadaan Zionis Israel, selain adanya ancaman dari luar.

“Tentara bagaikan rumah kaca yang melindungi penghuninya warga Zionis Israel. Mereka memerlukan dukungan dan kepercayaan dari sluruh warga Yahudi,” ujar Jenderal Gadi Eizenkot seperti dilansir surat kabar Israel Haaretz dalam terbitannya pada hari Selasa (26/07).

Jenderal Gadi Eizenkot melanjutkan, “Melemahnya kepercayaan publik terhadap militer adalah masalah serius yang akan membuat kami sulit untuk melakukan peran kami,” seraya menyesali banyaknya kritik politik terhadap tubuh militer yang meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Menurutnya prajurit Zionis Israel sebenarnya telah menguasai dan mengendalikan situasi di wilayah Palestina, sehubungan dengan meningkatnya aksi serangan warga Palestina sejak meletusnya gerakan Intifadah jilid III pada bulan Oktober 2015.

Perlu diketahui bahwa dalam 3 kali agresi 2008, 2012 dan 2014 militer Zionis Israel mengalami kekalahan dalam perang melawan mujahidin Palestina di Jalur Gaza. (Dostor/Ram)