Misteri Tas Hitam Presiden AS, Apa Isinya?

tas hitam Presiden ASEramuslim – Selalu ada di dekat Presiden Amerika Serikat dimanapun berada, sebuah tas hitam menjadi perbincangan dunia hangat para netizen mengenai apa sebenarnya isi tas tersebut sehingga keberadaannya harus selalu ada di dekat Presiden AS baik di dalam maupun di luar negeri?

Menjawab pertanyaan di atas, mantan kepala urusan militer di Gedung Putih, Bill Daily, dalam keterangannya seperti dilansir CNN pada akhir pekan kemarin menyatakan bahwa tas tersebut berisi 4 dokumen penting yang harus dibawa kemanapun ketika suatu saat terjadi keadaan darurat.

Dokumen pertama adalah buku hitam yang berisi kemana serangan balasan dilancarkan jika suatu saat AS mengalami serangan nuklir oleh musuh. Buku lainnya berisi alamat bunker darurat ketika terjadinya perang nuklir yang melibatkan AS.

Sedangkan buku ketiga berisi prosedur komunikasi darurat dalam keadaan kecil serta sebuah kartu kecil berisi buku kode rahasia peluncuran senjata nuklir yang hanya dapat dikeluarkan oleh presiden sendiri, ujar Bill Daily.

Sementara mantan kolonel di Angkatan Laut AS yang pernah bertugas membawa tas tersebut di era Presiden Ronald Reagan, Beit Mizigr, menjelaskan bahwa tas hitam tersebut harus selalu berada di dekat Presiden AS karena harus siap setiap saat dan dalam keadaan apapun.

Perlu diketahui bahwa AS diperkirakan memiliki 900 hulu ledak nuklir dengan masing-masing kekuatan destruktif 20 kali lipat lebih besar daripada bom nuklir yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki. (Cnnarabic/Ram)