Anggota Majelis Syuro PBB: Secara Politis Umat Islam Sudah Kalah oleh Ahok…

massa_anti_ahok_02Eramuslim.com – Anggota Majelis Syuro Partai Bulan Bintang, Jumadi Rajosa mengatakan, secara politik umat Islam sudah kalah. Pasalnya, saat ini konsentrasi umat Islam terpecah pada dua pasangan, yaitu Agus Harimurti‎ Yudhoyono-‎Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Secara politik, sebenarnya kita sudah kalah. Konsentrasi umat sudah pecah,” ujarnya.

Tak hanya itu, jelasnya, energi umat Islam pun dihabiskan untuk membahas penistaan agama yang ditudingkan kepada Ahok. Dan ini tentunya menguntungkan Ahok secara politis.

“Masyarakat melihat posisi Ahok saat ini hanya pada kinerjanya. Masyarakat Jakarta tidak lagi bicara pertimbangan agama. Mereka hanya bicara bagaimana bisa terlayani dengan baik oleh Ahok,” ulasnya.

Ditambah lagi, kata Jumadi, demontrasi yang dilakukan secara besar-besaran oleh umat Islam, justru mempromosikan Ahok. Ditataran akar rumput, masyarakat melihat Ahok malah terzalimi.

“Apatah lagi, dengan gagalnya Yusril maju, maka umat melihat tidak ada lagi calon yang selama ini betul-betul memperjuangkan aspirasi umat. Calon yang ada dari kalangan umat Islam saat ini justru dianggap lahir dari kepentingan-kepentingan parpol,” tegasnya.

Akibatnya, tambah Jumadi, masyarakat jadi bingung dalam menentukan pilihan. Akhirnya, umat dalam menjatuhkan pilihan lebih pada melihat kinerja seorang calon pemimpin, bukan lagi agamanya.

“Ahok mereka lihat memiliki kinerja baik dan nyata, sedangkan calon yang baru muncul hanya menebar janji. Maka lawan-lawan Ahok harus bekerja keras menyakinkan masyarakat bahwa mereka bekerja lebih baik dari Ahok,” tukuknya.(yk/bs)