Awasi Kelakuan Zionis-Israel, Jordania Akan Pasang Puluhan CCTV di Sekitar Masjid Aqsha

A Palestinian man is detained by Israeli border policemen near Damascus Gate at Jerusalem's old city, February 19, 2016. REUTERS/Ammar Awad

Eramuslim – Kementerian Wakaf Islam dan Tempat-Tempat Suci Jordania mengumumkan akan mulai memasang puluhan kamera pengawas di lingkungan Masjid Al Aqsha dalam beberapa hari mendatang, dalam rangka mendokumentasikan pelanggaran dan serangan Zionis Israel.

“55 kamera yang dipasang akan mengawasi seluruh sudut lingkungan Masjid Al Aqsha seluas 144 hektar, dengan sebuah ruang pengendali pusat yang berada di Al Quds serta terhubung dengan jaringan internet,” ujar Kementerian Wakaf Islam Jordania dalam keterangannya pada hari Minggu (20/03) kemarin.

Kementerian Wakaf Islam Jordania melanjutkan, “Umat Islam di seluruh dunia dapat memantau bagaimana pelanggaran yang dilakukan dengan menggunakan kamera yang akan terus menyala selama 24 jam penuh.”

Rencananya pemerintah Jordania akan bertindak serius dan tegas melaporkan setiap pelanggaran yang terjadi terhadap tempat-tempat suci umat Islam di depan Mahkamah Pidana Internasional.

Sementara itu senada dengan keterangan yang dikeluarkan Kementerian Wakaf Islam Jordania, seorang sumber pejabat Zionis Israel yang dirahasiakan namanya menyatakan bahwa pemasangan kamera pengawas di lingkungan Masjid Al Aqsha akan selesai sebelum liburan Paskah Yahudi pada bulan April mendatang. (Skynewsarabia/Ram)