Pejabat Kanal Suez: 6 Kapal Perang Israel Bemuatan 19 Ton Telah Melintasi Terusan Suez

archive kapal indukSeorang pejabat di kanal Suez mengungkapkan adanya 6 kapal perang Israel yang dapat membawa beban sebesar 19 ton telah melintasi Terusan Suez dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir.

Seperti diungkapkan pejabat yang tidak mau disebutkan namanya tersebut kepada surat kabar Al Yaum Assabi’ mengatakan “6 kapal perang Israel telah melintasi Terusan Suez dalam beberapa pekan terakhir. Kapal-kapal tersebut mendapat penjagaan ketat dari Angkatan Laut Mesir.”

Ia menambahkan “ sebelumnya pada periode yang sama ditahun 2013 lalu, 6 kapal perang Israel dengan membawa muatan sebesar 21 ton juga melintasi Terusan Suez.”

Sementara itu Presiden Partai An Nahdah Tunisia, Rached Ghannouchi, dalam khutbah Jumat (01/08) mengatakan “keberhasilan faksi perjuangan di Gaza adalah babak baru kaum revolusioner mengusir pemerintahan kudeta di musim semi Arab.”

Ghannouchi menambahkan “agresi di Gaza adalah batu ujian untuk dapatmelihat karakter para pemimpin negara Arab dan Islam. Bukan hanya diam, tapi diantara mereka ada yang terlibat dalam perang di Gaza dengan mendanai agresi Israel.” (Rassd/Ram)