Abdel Fattah SISI: Aliansi Internasional Harus Dapat Perangi Kelompok Islamis Lainnya

Egyptian Foreign Minister Shoukry and Egyptian President Sisi listen to U.S. Secretary of State Kerry before a meeting at the presidential palace in CairoPresiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi meminta Menlu Amerika John Kerry agar aliansi internasional yang dipimpin Amerika tidak hanya dibatasi untuk memerangi milisi Negara Islam Irak dan Suriah.

Dalam pertemuan antara keduanya yang berlangsung pada Sabtu (13/09) malam di ibukota Kairo, Sisi juga menyatakan keperihatinannya kepada para pejuang asing dalam ISIS organisasiyang dapat berpotensi menimbulkan kekacuan di negara asalnya.

Sementara itu, Menlu AS John Kerry mengatakan “Mesir memainkan peran penting dalam menghadapi ideologi teroris di wilayah ini, tercatat hingga kini Washington mendukung Kairo dalam perng melawan kelompok bersenjata di wilayah utara Mesir.”

Perlu diketahui bahwa sejak hari Selasa (09/09) kemarin, Menlu AS melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah Timur Tengah untuk menggalang dukungan aliansi internasional melawan milisi ISIS.

Tercatat ada 11 negara di Timur Tengah menyatakan setuju untuk bergabung dalam aliansi pimpinan Amerika ini. (Skynewsarabia/Ram)