Akademisi Internasional Serukan Dunia Boikot Pemerintahan Abdel Fattah Sisi

wawancara SisiEramuslim – Puluhan akademisi dan aktivis kemanusiaan dunia menyerukan masyarakat internasional untuk menghentikan dukungan terhadap Presiden Mesir, Abdel Fattah Sisi, dalam sebuah aksi unjuk rasa yang digelar di pusat kota New York pada hari Jum’at (29/05).

Dalam petisi yang ditandatangani oleh lebih dari 50 akademisi dan aktivis kemanusiaan berisi permintaan kepada lembaga PBB dan Uni Eropa untuk menghentikan segala bentuk dukungan yang diberikan kepada Sisi, dan mengambil langkah-langkah konkrit untuk menghentikan pelangaran HAM di Mesir.

Para aktivis menyebut bantuan asing yang diberikan masyarakat internasional, serta diamnya mereka terhadap pelanggaran HAM di Mesir adalah bentuk dukungan secara tidak langsung kepada pemerintahan Sisi untuk lebih banyak membunuhi rakyatnya.

“Kami menuntut PBB dan lembaga dunia untuk mengisolasi Mesir dari kancah internasional, atas pelanggaran yang dilakukannya, di Mesir,” ujar salah seorang akademisi.

Pasca divonis hukuman mati oleh pengadilan kudeta pada 16 Mei lalu, Presiden Mursi menyerukan masyarakat internasional untuk menuntut pemerintahan mereka menghentikan dukungan kepada rezim kudeta Mesir, terlebih kepada AS dan UEA. (AKhbarak/Ram)