free hit counters
 

Asyari Usman: Prabowo Menang de-Facto, Jokowi Cuma Menang de-Survey

Redaksi – Jumat, 11 Januari 2019 08:00 WIB

Eramuslim.com – Kata wartawan senior asal Ambon, Kisman Latumakulita, sambutan untuk Prabowo Subianto (PS) ketika dia melaksanakan sholat Jumat (28/12/2018) di masjid Al-Fatah, Ambon, persis seperti suasana kedatangan pahlawan yang baru pulang dari medan tempur. Kisman menulis panjang-lebar tentang sambutan heroik itu. Bisa dipahami. Sebab, orang Ambon menunjukkan jiwa yang sangat pancasilais dan bhineka-tunggal-ikais.

Muslim dan bukan muslim turun ke jalan. Mereka sepaham, sekeinginan. Mereka meneriakkan ‘dua, dua, dua’. Yang berarti mereka menghendaki Prabowo menjadi presiden.

Ambon luar biasa!

Tapi, apakah hanya Ambon yang menginginkan Prabowo sebagai presiden? Tidak! Di mana-mana orang bagaikan tak sabar. Tak sabar untuk mengantarkan paslon 02 itu ke Istana. Cuma, Ambon sejauh ini mencatatkan rekor penyambutan yang fantastis. Untuk ukuran kotanya, sambutan warga Ambon menjadi yang paling kolosal sejauh ini. Lebih dari itu, sambutan ini menyertakan ‘victorious effect’ (dampak kemenangan) yang tak ternilai besarnya bagi Prabowo-Sandi.

Sebenarnya, ‘victorious effect’ itu telah terbangun di banyak tempat yang didatangi oleh capres Prabowo dan cawapres Sandi Uno. Sekarang efek kemenangan itu telah berubah menjadi bola salju. Ada ‘snowballing victorious effect’. Berguling terus. Unstoppable. Tak terhadang lagi.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Analisa Terbaru

blog comments powered by Disqus