free hit counters
 

Sosiolog Yakin Prabowo-Sandi Jadi Presiden-Wakil Presiden RI 2019

Redaksi – Kamis, 24 Rabiul Akhir 1440 H / 3 Januari 2019 12:00 WIB

Eramuslim.com – Sejak pemilihan Presiden RI secara langsung pada tahun 2004, sebagai sosiolog saya telah mengamati dan mengalisis Pemilu Presiden dengan mewawancarai  banyak orang untuk mengetahui siapa yang akan dipilih rakyat dalam Pemilu Presiden RI sebelum Pemilu dilaksanakan.

Begitu juga, saya aktif mengamati dan menganalisis Pemilihan Gubernur DKI, karena Jakarta sebagai ibukota negara adalah barometer nasional dalam segala hal termasuk dalam bidang politik.

Alhamdulillah semua pengamatan dan analisis saya sebagai sosiolog tidak pernah meleset – selalu tepat dan benar.

Pada Pemilu Presiden RI pertama secara langsung tahun 2004,  bertarung lima pasang calon, yaitu Megawati Sukarno-Hasyim Muzadi,  Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla, M. Amien Rais-Siswono Yudohusodo, Hamzah Haz-Agum Gumilar, Wiranto-Salahuddin Wahid.

Pada saat itu saya mewawancarai banyak orang dan jauh sebelum hari H saya sudah mengatakan kepada  banyak pihak bahwa SBY-JK akan memenangi Pemilu Presiden RI.

Begitu pula dalam Pemilu Presiden RI 2009 bertarung tiga pasangan calon Presiden yaitu Susilo Bambang Yudhoyono-Budiono, Megawati Sukarno Putri-Prabowo Subianto, dan Jusuf Kalla-Wiranto.  Saya juga melakukan hal yang sama dan memastikan jauh sebelum H., SBY-Budiono akan memenangi Pemilu Presiden RI 2009.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Analisa Terbaru

blog comments powered by Disqus