Anti-Islam, PBB Jauhkan Negara Muslim Dari Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan

Sidang Umum PBBEramuslim – Selasa 28 Juni 2016, rapat sesi khusus Majelis Umum PBB menetapkan Ethiopia, Bolivia, Swedia dan Kazakhstan sebagai anggota tidak tetap di Dewan Keamanan PBB pada tahun 2017 dan 2018 mendatang.

“Ethiopia, Bolivia, Swedia dan Kazakhstan, akan menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB untuk periode Januari 2017 hingga Desember 2018,” ujar Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, Mogens Lykketoft.

Mogens Lykketoft melanjutkan, “Ke empat negar terpilih sebagai perwakilan dari empat wilayah geografis yang berbeda yaitu, Afrika, Asia, Amerika Latin. Dan 2 kursi lainnya untuk Eropa Barat dan negara-negara lain.

Sementara itu anggota tidak tetap DK PBB kelima akan diperebutkan oleh Italia dan Belanda dalam rapat pembahasan selanjutnya setelah kedua negara tidak memperoleh dukungan minimal dua pertiga (atau sebanyak 129 suara) dari 193 negara anggota Majelis Umum PBB.

Tercatat dalam rapat sesi khusus Majelis Umum PBB kemarin Italia hanya memperoleh 92 suara dukungan dan Belanda 99 suara dukungan. (Anatolia/Ram)