Awas, Iran Sebut Konflik Suriah dan Irak Sebagai Peristiwa Karbala dan Ashura Baru Zaman ini

muhsein ridhoSekretaris Jenderal Dewan Kebijaksanaan Iran, Mohsen Rezai, menyerukan pemerintah teheran untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi peristiwa terkini di Suriah dan Irak, dan mengatakan “akan ada Karbala dan Ashura baru di zaman ini.”

Dalam kunjungannya ke wilayah Azerbaijan, Mohsen Rezai, menegaskan “Bersiaplah akan ada Asyura lain dan Karbala baru di depan kita, apakah kalian tidak melihat kepala Muslim (bin Aqil sepupu Hussein) dan saudara-saudaranya kini di bawah todongan senjata di Suriah dan Irak?.”

Seperti dilansir CNN, , Mohsen Rezai mengatakan “Saudara-saudaraku hendaklah kamu bersiap untuk Karbala baru, kali ini para penguasa Israel yang ingin mengontrol dunia Islam sudah memulai peperangan mereka. Dapatkah Anda dan saya berdiam berdiri dan hanya menonton kejahatan ini?, dan jika pemimpin kami mengeluarkan perintah untuk bergerak maka anda harus siap.”

Mohsen Rezai menyebut negara seperti Israel, Amerika dan Inggris telah menyebarkan fitnah mereka dan kini telah dimulai di Suriah dan Irak.

Sekjen Dewan negara Syiah ini juga memperingatkan adanya konspirasi internasional yang mengobarkan perselisihan sektarian antara Syiah dan Sunni, nasionalis Kurdi dan Arab, Persia dan Pashtun serta lain-lainnya.

Perlu dicatat bahwa pemerintah Iran berdiri mendukung ke rezim Syiah Suriah dan Irak untuk menghadapi perlawanan milisi Sunni yang tertindas. (Rassd/Ram)