Barat Tekan Kanada Untuk Masukan Ikhwanul Muslimin Dalam Kelompok Teroris

pemerintah kanadaEramuslim – Surat kabar Toronto Sun mengungkapkan bahwa pemerintah Kanada berada dalam tekanan untuk memasukan organisasi Ikhwanul Muslimin dalam kelompok teroris, setelah organisasi perlawanan Palestina Hamas dan Jihad Islam masuk dalam daftar tersebut.

Royal Canadian Mounted Police menuding para pemimpin senior Ikhwanul Muslimin yang telah tinggal di Kanada selama beberapa dekade terakhir, memberikan pendanaan keuangan kepada Hamas ataupun kelompok yang berafiliasi dengan gerakan pembebasan Palestina.

Sebelumnya mantan Menteri Keamanan Publik era pemerintahan Stephen Harper menyatakan bahwa pemerintah harus memasukan organisasi Ikhwanul Muslimin dalam kelompok teroris jika mereka terbukti terlibat dalam tindakan kekerasan dan pembunuhan di Kanada.

Hingga kini pemerintah Kanada sendiri belum mau menyatakan organisasi Ikhwanul Muslimin sebagai kelompok teroris, karena tidak adanya bukti yang menyatakan bahwa organisasi asal Mesir tersebut terlibat dalam tindakan teror di Kanada. (Rassd/Ram)