Muslim Austria Kenalkan Islam Melalui Puasa dan Manfaatnya

vienna-muslimsEramuslim – Banyaknya warga Austria yang tidak mengetahui tentang puasa yang kini sedang dijalani oleh umat Muslim di seluruh dunia, dimanfaatkan oleh Muslim Austria untuk mengenalkan puasa kepada warga non-Muslim di ibukota Wina.

Dengan tema “Silahkan bertanya kenapa saya berpuasa”, sekelompok warga Mesir yang tinggal di Austria menggelar tenda di tengah lapangan Gereja St Stephen’s Cathedral yang rencananya akan dilakukan selama bulan suci Ramadhan.

Selain sebuah buku saku yang berisi informasi puasa dan manfaatnya dalam bahasa Jerman dari sudut pandang Islam dan kedokteran, para pemuda Mesir ini juga siap melayani pertanyaan para warga non-Muslim yang hendak mengetahui apa itu puasa.

Dalam keterangan ketua penyelenggara tenda Ramadhan, Rami Sayyid, kepada kantor berita Anatolia Turki mengatakan, “Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap Islam untuk mengenalkannya di negara ini, karena Islam adalah bagian dari Eropa dan Austria.”

Rami Sayyid menambahkan, “Selain ibadah puasa kami juga mengenalkan masyarakat Wina dengan zakat dan manfaatnya kepada masyarakat, khususnya golongan yang tidak mampu.” (Almasryalyoum/Ram)