Teroris AS Tembak Mati 3 Warga Carolina Keturunan Palestina

Barakat dan keluargaEramuslim – Seorang teroris Amerika Serikat dilaporkan membantai 3 warga Muslim di wilayah pinggiran Chapel Hill, North Carolina, pada Rabu (11/02) siang waktu setempat, setelah berhasil masuk ke rumah tersebut dan melakukan aksinya.

Dalam pernyataan pihak kepolisian setempat mengatakan, “Craig Stephen Hicks (46 tahun) ditangkap atas tuduhan pembunuhan 3 warga Muslim asal Palestina.”

Pihak kepolisian menyatakan bahwa korban tewas bernama Zia Shadi Barakat (23 tahun), dan istrinya Yaser Mohammed Abu Salha (21 tahun), serta adiknya Razan (19 tahun).

Hingga kini pihak kepolisian setempat belum mau menyimpulkan apa motif dibalik penembakan tersebut. Mereka menyatakan masih terus mendalami pemeriksaan terhadap Craig Stephen Hicks.

Menurut sumber media lokal menyatakan bahwa Barakat adalah seorang mahasiswa di Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Carolina, dan juga dikenal sebagai relawan yang menyediakan layanan gigi gratis bagi anak-anak di Palestina di wilayah North Carolina.

Sementara adiknya Razan terdaftar sebagai mahasiswa di fakultas Arsitektur dan Desain Lingkungan di universitas yang sama. (Aljazeera/Ram)

Berikut foto pembunuh tersebut:

Craig sthepen