Kronologi Kecelakaan Mengerikan Tol Jakarta Cikampek KM 58 Pagi Ini, Libatkan 3 Kendaraan, 12 Orang Meninggal Dunia

Contraflow Ditutup Sementara Imbas Kecelakaan KM 58 Tewaskan 9 Orang

Eramuslim.com – Kecelakaan mengerikan melibatkan tiga kendaraan terjadi di KM 58 Tol Cikampek, Karawang Timur pada Senin (8/4/2024) pagi. Sebanyak 12 orang dikabarkan tewas dalam kecelakaan mudik dari sebelumnya berjumlah 9 orang.

 Kecelakaan mengerikan ini melibatkan 3 unit kendaraan, yakni Bus Primajasa dan dua mobil pribadi. Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan kronologi kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB itu.

Kejadian itu berawal dari satu unit Grandmax yang berada di jalur contraflow arah Cikampek.

Kronologi kecelakaan sementara di Tol Japek berawal saat satu minibus yang melaju dari arah Jakarta melalui jalur contraflow namun diduga oleng lalu menabrak bus dari berlawanan arah. Terlihat asap hitam membubung tinggi dari mobil yang terbakar.

Poses evakuasi saat ini masih dilakukan. Terlihat polisi, ambulans dari Jasa Marga berada di lokasi kejadian.  Selain itu juga terdapat alat berat untuk mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Imbas kecelakaan itu, petugas menutup jalur contraflow yang mengarah ke Cikampek. Sebelumnya, Kecelakaan mengerikan terjadi di jalur contra flow Tol Jakarta Cikampek KM 58, Senin (8/4/2028).

Kecelakaan mengerikan di momen mudik lebaran tersebut melibatkan 3 kendaraan yang meliputi satu minibus, bus antarkota, dan mobil SUV.

Dua minibus yang terlibat kecelakaan tersebut tampak hancur tak berwujud lagi. Berdasarkan pantauan Tim TvOne di lapangan, petugas masih terus melakukan evakuasi terhadap korban.

Tidak hanya mengevakuasi para korban, petugas juga mengevakuasi kendaraan yang hancur dan terbakar dengan cara memotong bagian kendaraan. “Evakuasi para korban terus dilakukan.

Sudah ada 9 jenazah yang dievakuasi petugas,” kata Agung jurnalis tvOne melaporkan. “Petugas kepolisian masih melakukan penanganan terhadap para korban.

Basarnas, TNI, Polisi, dan Jasamarga.” Sampai berita ini diterbitkan, ada 9 kantong jenazah yang dibawa petugas menggunakan 3 ambulance.

Ada 4 korban dalam ambulance pertama, 3 dalam ambulance kedua, dan 1 dalam ambulance ketiga.

Petugas masih melakukan evakuasi dengan melakukan alat potong baja. Dalam kendaraan minibus begitu ringsek dan tak berwujud, diduga masih ada korban meninggal dunia.

Melihat barang bawaan di dalam mobil yang terlibat kecelakaan, seluruh korban diduga merupakan pemudik.

Sumber: tvOne

Beri Komentar