free hit counters
 

Daftar 7 Negara Yang Dilarang Dikunjungi Warga Arab Saudi

zahid – Selasa, 10 Ramadhan 1438 H / 6 Juni 2017 16:00 WIB

Eramuslim – Senin 5 Juni 2017, Riyadh memutuskan hubungan diplomatik, perdagangan dan melarang masuk warga negara Qatar ke wilayah Kerajaan. Akan tetapi tahukah kita bahwa Qatar bukan negara pertama yang dilarang masuk. Berikut ini 7 negara yang dilarang masuk ke Arab Saudi.

Informasi yang diterbitkan surat kabar “Al ‘Ajilah,” ada 7 negara dimana warga negara Saudi dilarang untuk mengunjunginya, yaitu  Iran, Irak, Yaman, Suriah, wilayah pendudukan Zionis Israel, Thailand, dan yang terbaru adalah Qatar.

Warga Saudi yang melanggar mengunjungi ke 7 wilayah yang dilarang akan dikenakan larangan berpergian ke luar negeri selama 3 tahun, serta denda sebesar 10 ribu riyal. (Sputnikarabic/Ram)

Tidak hanya memutuskan hubungan diplomatik Doha, Saudi juga menutup perbatasannya dengan dan melarang maskapai penerbangan Qatar melintas di wilayah udara Kerajaan.

Tercatat Yaman, Bahrain, Arab Saudi, Mesir, Libya dan UEA menjadi sejumlah negara lainnya yang memutuskan hubungan dengan Qatar. (Sputnikarabic/Ram)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus