free hit counters
 

Demi Bayar Utang Negara, Mahathir Putuskan Malaysia Jual Aset

Redaksi – Rabu, 17 Muharram 1441 H / 18 September 2019 14:00 WIB

Eramuslim.com – Pemerintah Malaysia sedang mencari uang dengan cara menjual sebagian asetnya untuk membantu mengembalikan situasi keuangan negara. PM Mahathir Mohamad mengatakan salah satu cara untuk membayar utang adalah dengan menjual properti non-esensial lokal dan luar negeri.

“Kami akan menjualnya dengan nilai berapa pun yang mungkin mereka miliki. Biasanya jumlahnya tidak terlalu besar, tetapi tetap saja, jumlah yang terakumulasi akan menjadi besar,” kata Mahathir dalam sebuah wawancara, seperti dikutip dari The Star, Selasa 17 September 2019.

Ketika ditanya lebih lanjut tentang properti apa yang akan dijual, Mahathir mengatakan dia tidak dapat menyebutkannya karena ada proses negosiasi yang sedang berlangsung untuk menemukan “harga yang tepat”.

Perdana menteri juga mengatakan kemungkinan properti yang bisa dijual tidak akan termasuk yang ada di wilayah Iskandar Johor.

“Saya kira tidak, karena properti di Johor telah terjual dan uang telah dibayarkan bukan kepada kami tapi kepada orang yang menjual tanah sehingga bukan yang kami cari,” kata dia.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus