Dokumen Rahasi Militer Bocor: Hamas Dan Ikhwan Tidak Terlibat Konflik Bersenjata Di Semenanjung Sinai

dokumen jazeraSebuah dokumen dari Departemen Intelijen dan Perang Mesir yang mengungkapkan tidak terlibatnya Gerakan Perlawan Palestina (Hamas) dan Ikhwanul Muslimin dari serangan teroris di Semenanjung Sinai bocor ke kalangan publik di Mesir.

Dokumen tersebut ditulis dan ditandatangani langsung oleh direktur Departemen Intelijen dan Perang Mesir, Mayor Jenderal Mahmoud Hijazi, pada akhir bulan Mei tahun 2013 lalu, seperti dilansir oleh Aljazeera.

Perlu diketahui bahwa hingga saat ini Mayjen Mahmoud Hijazi masih menjabat sebagai kepala direktur intelejen di lembaga militer Mesir.

Dalam isinya, dokumen tersebut menyatakan bebasnya Hamas dan Ikhwanul Muslimin dari keterlibatan mereka dengan gerakan bersenjata di wilayah semenanjung Sinai, dan rencana pembangunan infrastruktur oleh pemerintahan Presiden Muhammad Mursi yang akan bekerja sama dengan pihak militer Mesir.

Selain itu dokumen berisi tentang rekomendasi pemerintah agar militer mengintensifkan jalur komunikasi dengan para pemimpin Hamas untuk menjaga keamanan dan stabilitas di perbatasan dengan Jalur Gaza. (Aljazeera/Ram)