Dukung Kekuataan Pasukan Pemerintah, AS Berikan 250 Kendaraan Lapis Baja Ke Irak

mrapEramuslim –Amerika serikat kembali memberikan ratusan kendaraan lapis baja anti ranjau kepada pemerintah Baghdad, seperti dilansir dari pernyataan dubes AS untuk Irak hari Selasa (06/01).

Dalam pernyataannya, Dubes AS Stuart Jones mengatakan “guna mendukung pasukan keamanan Irak, Amerika Serikat telah memberikan 250 lapis baja anti-ranjau jenis Mrap kepada pemerintah Irak.”

Stuart Jones berharap bantuan yang diberikan pemerintah AS ini dapat mendukung pergerakan pasukan darat Irak dan mengurangi ancaman ranjau darat yang ditanam milisi bersenjata Negara Islam.

“Kendaraan ini dapat menyelamatkan banyak nyawa warga sipil, termasuk pasukan keamanan Irak , serta membantu mereka dalam perang melawan ISIS,” ujar Stuart Jones.

Selain kedaraan lapis baja anti rajau jenis Mrap, pemerintah Irak dikabarkan akan menerima 10 ribu pucuk senjata jenis M16 dari Amerika Serikat di awal tahun 2015 ini.

Tercatat sepanjang tahun 2014 lalu Amerika Serikat telah memberikan berbagai macam persenjataan dan peralatan militer ke Irak senilai 300 juta dolar AS, sebagai bentuk dukungan Gedung Putih dalam perang melawan ISIS. (Alarabiya/Ram)