5 Hal yang Perlu Kamu Ingat Saat Jatuh Sakit di Bulan Puasa

3. Puasa yang tertinggal di bulan ini, bisa kamu ganti di bulan biasa

Saat puasa kamu bolong-bolong karena sakit. Tenang, kamu bisa menggantinya di hari-hari biasa kok. Jadi kamu tetap akan mendapatkan pahala berpuasa pada bulan Ramadan. Intinya kalau kamu sudah benar-benar sehat, barulah kamu bisa membayar hutang puasa kamu selama bulan Ramadan kemarin. Ingat, Allah tidak pernah membuat susah umatnya kok.

4. Jangan lupa selalu konsultasi dengan dokter

Supaya sakit kamu tidak berlangsung lama dan agar cepat sembuh. Rajin-rajinlah untuk berkonsultasi dengan dokter. Tanyakan juga kepadanya, apakah kamu bisa berpuasa atau tidak. Jika kamu masih bisa menjalankan puasa, barulah kamu menjalankannya. Begitu juga sebaliknya guys.

Tanyakan juga kepadanya, makanan apa saja yang harus kamu konsumsi dan jangan kamu konsumsi selama bulan Ramadan ini. Intinya agar kamu bisa segera sembuh dan bisa segera beraktivitas seperti biasa lagi.

5. Berdoalah kepada Allah, supaya kamu bisa segera sembuh dan bisa segera berpuasa

Selain ikhtiar dengan berkonsultasi kepada dokter. Kamu juga tidak boleh melupakan berdoa kepada Allah SWT. tentunya dengan berdoa memohon kesembuhan, atas penyakit yang selama ini meyerang tubuh kamu. Berdoalah dengan khusyuk dan ikhlas guys.

Well, buat kalian yang sedang sakit dan merasa kurang sehat. Mudah-mudahan kalian semua segera sembuh dan segera bisa melaksanakan ibadah di bulan puasa ini. [Idntimes]