Aktivis Kemanusiaan Inggris Duduki Pabrik Drone Tempur Israel

Eramuslim.com – Aktivis kemanusiaan pro-Palestina melakukan aksi protes di atap pabrik milik Zionis-Israel yang terlibat dalam pembuatan drone tempur.

Kelompok akar rumput Palestine Action mulai menduduki atap pabrik UAV Tactical Systems di Meridian Business Park Leicester, Inggris sekitar pukul 05:30 pagi pada Rabu (19/5/2021) setelah pengunjuk rasa mengenakan jumpsuits merah merantai gerbang dan mengganggu produksi di fasilitas tersebut.

Media lokal, Leicestershire Live melaporkan, para pengunjuk rasa juga menyemprotkan cat merah di sisi pabrik dan meneriakkan “Matikan Elbit” sambil memegang spanduk “Palestine Action” dan bendera Palestina.

Untuk diketahui, pabrik tersebut dimiliki oleh perusahaan kedirgantaraan Prancis Thales dan bisnis elektronik pertahanan yang berbasis di Israel, Elbit Systems.

Palestine Action menuduh bahwa pabrik tersebut membangun kendaraan udara tak berawak yang telah digunakan dalam penyerangan baru-baru ini yang dilakukan penjajah Israel terhadap rakyat Palestina.

Kekerasan yang dilakukan Zionis-Israel telah meningkat selama dua minggu terakhir, karena ada lebih dari 200 kematian yang dilaporkan setelah beberapa serangan udara.