Aya Sophia Kembali Jadi Masjid, Umi Pipik Sandingkan Fotonya dengan Erdogan

Eramuslim.com – Umi Pipik ikut bahagia Hagia Sophia di Turki yang kini menjadi masjid menggelar salat Jumat pertama setelah 86 tahun.

Lewat Instagram beberapa jam lalu, Umi Pipik menyandingkan fotonya dengan potret Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Keduanya sama-sama tengah berada di dalam bangunan Hagia Sophia.

”MR @rterdogan. Semoga Allah senantiasa melindungimu dan memberikanmu kesehatan, panjang umur, keberkahan serta keselamatan,” tulis Umi Pipik mengawali unggahannya.

Janda Ustaz Jeffri Al Buchori ini mengaku merinding saat melihat ribuan orang memadati Hagia Sophia untuk salat Jumat pertama kali pada Jumat (24/7/2020) kemarin. Dia bilang bukan cuma warga Turki saja yang bahagia, melainkan umat Islam di seluruh dunia.

Unggahan Umi Pipik [Instagram]
Unggahan Umi Pipik [Instagram]

“Jumat ini sudah bikin saya dan jutaan umat muslim di dunia senang, khususnya warga muslim turki. Merinding melihat pemandangan yang indah bisa melihat ribuan warga muslim Turki mendatangi masjid Hagia Shopia untuk sholat jumat pertama kali, setelah berpuluh-puluh tahun Hagia Shopia itu menjadi gereja dan museum,” tulis Umi Pipik.

Umi Pipik juga merasa bangga suara takbir bisa berkumandang di Hagia Sophia. Di akhir unggahannya, dia bersyukur pernah berkesempatan ke sana meski ketika itu Hagia Sophia masih berfungsi sebagai musem.

Lebih lanjut, Umi Pipik berharap pandemi segera berakhir agar ia bisa melaksanakan ibadah di Hagia Sophia.

“Saya bangga pernah berdiri di sana walaupun saat itu masih menjadi museum. Semoga pandemi berakhir dan saya bisa mengunjungi Hagia Shopia dan bisa sujud berdoa disana bravo MR @rterdogan,” tutup Umi Pipik

Sumber: www.matamata.com