free hit counters
 

Ayaturahman fi Jihadil Syams: Empat Rudal Rusia Malah Jatuh di Wilayah Iran

Redaksi – Jumat, 9 Oktober 2015 09:30 WIB

ايران تختبر بنجاح صاروخ "قادر" بعيد المدى خلال مناورات الولاية 91

Eramuslim.com – Rudal jelajah canggih dengan sistem panduan satelit milik militer Rusia yang ditembakkan dengan target wilayah Suriah dari sebuah kapal Rusia di Laut Kaspia malah ‘mendarat’ di Iran, demikian laporan pejabat AS yang tidak disebutkan namanya yang mengungkapkannya kepada CNN dan New York Times.

Kegiatan militer Rusia di Suriah yang berupaya menghancurkan militan ISIS telah dipantau militer AS dan intelijen yang telah menyimpulkan bahwa empat rudal yang ditembakkan Rusia gagal mencapai Suriah, malah mendarat di wilayah Iran. Laporan menyatakan rudal mendarat di bagian pedesaan di negara itu, meskipun tidak jelas persisnya di mana. Wilayah Iran utara dan Irak berada di jalur penerbangan rudal jelajah Rusia dalam perjalanan ke Suriah.

Dilaporkan the Guardian, namun para pejabat Pentagon dan Departemen Luar Negeri AS menolak untuk mengomentari laporan tersebut. Hanya saja, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan semua rudal ditembakkan yang ditembakkan ke target di Suriah pada Kamis (8/10) telah mencapai sasaran mereka.(ts)

Dunia Islam Terbaru