CNN Diminta Batalkan Program Acaranya Tentang Nuklir Iran

Tim intelejen AS yang tergabung dalam National Intellegence Estimate (NIE) memaksa CNN untuk membatalkan acara specialnya yang sangat anti-Iran.

Acara yang konon dibuat dengan biaya mahal bertajuk "We Were Warned-Iran Goes Nuclear" ini berdurasi dua jam dan rencananya akan ditayangkan pada 12 Desember mendatang.

Dalam acara tersebut, CNN menghadirkan antara lain mantan Direktur CIA Jim Woolsey, mantan administrator EPA Todd Whitman dan mantan penasehat presiden David Gergen. Menurut CNN, di masa depan, rencananya mereka akan membuat program itu dalam bentuk serial dan penyajiannya dalam bentuk "skenario jika… " Iran memiliki nuklir.

Wakil Senior Eksekutif Produser CNN Mark Nelson mengatakan bahwa NIE telah "mengubah semuanya" terkait permintaan pembatalan acara itu.

Seperti diketahui, pada tanggal 3 Desember kemarin, NIE mengeluarkan laporan yang merupakan konsensus dari 16 lembaga intelejen AS. Laporan itu memastikan bahwa program nuklir Iran bukan ditujukan untuk membuat senjata nuklir. (ln/presstv)