Koalisi Nasional : “Kami Tidak Akan Berpartisipasi Dalam “Geneva 2” Selama Rezim Masih Menyerang Aleppo

suriahKoalisi Nasional Oposisi Suriah mengumumkan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi dalam konferensi “Geneva 2” bulan depan, yang bertujuan untuk mencari solusi terhadap krisis Suriah. Hal itu karena melihat pasukan rezim Assad masih melanjutkan pemboman di Aleppo dan sekitarnya selama Sembilan hari ini.

Sekjen Koalisi Nasional, Badar Jamus mengatakan,”selama pemboman yang terus menerus dilakukan oleh rezim Assad, dan berusaha untuk “membersihkan” rakyat Suriah, Koalisi tidak akan pergi ke Jenewa.”

Koalisi menunjukkan bahwa presidennya Ahmad Jarba telah menghubungi Menteri Luar Negeri Inggris dan Perancis yang bertujuan menggambarkan kepada mereka penyerangan yang dilakukan rezim dengan menggunakan bom dan pesawat tempur. Tercatat selama delapan hari ini (15-22 Desember) sedikitnya 300 orang meninggal, termasuk diantaranya 87 anak-anak, dalam serangan udara oleh rezim di daerah yang dikuasai pejuang oposisi di kota Aleppo (Utara) dan desa sekitarnya. Seperti yang di laporkan Obsevatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia. (hr/Im)