Pejabat Saudi Ini Bilang Syaikh Sudais Dukung Perempuan Saudi Tak Berhijab

“Jadi, kerja saja, jangan takut dengan apa yang Anda lakukan,” kata lulusan Universitas Alfaisal itu seraya mengungkapkan kegembiraannya dapat bekerja sebagai insinyur di TV Saudi.

Modern (baca: Pembaratan) Sebagai bagian dari pengembangan budaya menuju Visi Kerajaan 2030, pemerintah Saudi memiliki Otoritas Budaya Umum yang berurusan dengan pengembangan bioskop, teater, musik, seni visual, dan sastra.

Otoritas Kebudayaan Umum bertanggung jawab untuk mengembangkan industri sinema, seni teater, seni musik tradisional dan modern, seni visual dan sastra, kata Pemimpin Eksekutif Otorita, Ahmed F. Almaziad, di Riyadh baru-baru ini.

“Peran kami adalah menciptakan ekosistem di mana orang-orang, terutama yang berasal dari generasi muda menyukai kegiatan budaya semacam itu dan mereka didorong untuk mengembangkan kreativitas mereka sendiri,” kata Ahmed yang mencoba untuk menggabungkan bakat anak muda dari komunitas lokal, regional dan global.

Dalam upaya untuk mengejar perkembangan seni modern, pihaknya diharapkan membuat program pertukaran internasional di bidangg budaya guna menciptakan persepsi mengenai Arab Saudi yang modern.(kk/aktual)