Pria Inggris Berdiri di Depan Masjid: Aku akan Menjaga Saat Kamu Berdoa

Eramuslim.com – Foto seorang pria yang berdiri di luar masjid di Manchester, Inggris setelah penembakan brutal di dua masjid di Selandia Baru dengan pesan solidaritasnya viral di media sosial. Pria itu membawa pesan persahabatan untuk umat muslim.

Dari foto yang beredar, pria yang belakangan diketahui bernama Andrew Graystone itu, tampak berdiri di depan gerbang masuk masjid di Manchester. Dia berdiri sembari memegang poster bertuliskan ‘Kamu adalah temanku. Aku akan menjagamu ketika kamu berdoa’.

Dilansir Guardian, Minggu (17/3/2019), Graystone mengatakan aksinya tersebut sebagai bentuk dukungan kepada komunitas muslim pasca teror di Selandia Baru. Sebab, ada dua cara untuk merespons penembakan brutal itu, yakni dengan ketakutan atau persahabatan.

“Aku pikir, bagaimana rasanya menjadi seorang muslim yang salat hari ini? Aku akan merasakan perasaan permusuhan dan bahkan ketakutan,” katanya.

Untuk itu, Graystone pun memilih untuk memastikan umat Islam yang ingin beribadah di masjid di Jalan Barlow merasa aman.