Prihatin, Paul Pogba Bagikan Video Penderitaan Pelajar Muslim India karena Pelarangan Jilbab

Prihatin, Paul Pogba Bagikan Video Penderitaan Pelajar Muslim India karena Pelarangan Jilbab


eramuslim.com  – Negara Bagian Karnataka, India belakangan ramai diperbincangkan sehingga menarik Superstar Manchester United, Paul Pogba untuk ‘turun gunung’. Keriuhan tersebut terkait larangan hijab terhadap pelajar di India.

Paul Pogba, pesebakbola Muslim taat ini pun akhirnya ikut berkomentar atas keprihatinannya akan hal itu. Ia membagikan video penderitaan para pelajar Muslim menyusul larangan hijab di media sosialnya.

Dalam video di akun resmi Paul Pogba tersebut menunjukkan gerombolan nasionalis Hindu. Diduga mereka melecehkan para mahasiswa yang memprotes larangan hijab tersebut.

Saat ini, tindakan nasionalis Hindu tersebut telah mendapat tanggapan melalui petisi di Pengadilan Tinggi Karnataka. Para mahasiswa yang memproteslah yang mengajukan petisi yang menolak pelarangan hijab di perguruan tinggi itu.

Petisi itu juga telah ditangani oleh tiga hakim dalam pembelaan sidang Pengadilan Tinggi Karnataka pada kasus hijab. Pengadilan mengarahkan pemerintah untuk membuka kembali sekolah-sekolah di negara bagian pada hari Kamis.

Hakim Ketua Ritu Raj Awasthi, Hakim Krishna S. Dixit dan Hakim Khaji Jaibunnesa Mohiyuddin mulai mendengarkan masalah ini. Lantas, Ketua Hakim mengatakan kepada Advokat Jenderal Prabhuling Navadagi untuk membuka sekolah di negara bagian tersebut.

“Penutupan sekolah bukanlah perkembangan yang baik. Ambil tindakan yang diperlukan dan lakukan kelas. Pastikan tidak ada masalah yang muncul ke permukaan,” katanya.

Di tengah ketegangan dan bahkan kekerasan atas masalah ini, pemerintah negara bagian pada Selasa mengumumkan libur tiga hari. Larangan ini berlaku bagi semua sekolah dan perguruan tinggi di negara bagian itu mulai Rabu. (hidayatuna)