Profil Shamil Musaev yang Hajar Lawan Usai Islam Dihina di Arena MMA

Jika menambahkan rekam jejaknya di arena amatir MMA, rekor Shamil Musaev lebih top lagi. Itu karena ia mampu memenangi seluruh empat partainya sebelum terjun di kancah amatir.

Ia sempat mencatatkan rentetan tiga kemenangan KO/TKO sebelum menjalani partai teranyarnya, yang kini juga masih ramai dibicarakan. Duel itu adalah melawan Uros Jurisic dalam ajang KSW (Konfrontacja Sztuk Walki), sebuah ajang MMA ngetop di Polandia.

Nah, momen jadi panas lagi setelah Shamil Musaev mendekati Uros Jurisic untuk jabat tangan. Kala itu Uros Jurisic membisikkan sesuatu yang bikin Shamil Musaev emosi. Sontak ia memeluk tubuh Uros Jurisic dan langsung membantingnya.Dalam partai tersebut, yang dihelat pada akhir pekan lalu, pertarungan tiga ronde berlangsung ketat sampai akhirnya Shamil Musaev dinyatakan berjaya lewat keputusan menang angka. Itu adalah kekalahan pertama dalam karier pro Uros Jurisic (11-1).

 

 

Tak cuma itu, di ‘ronde keempat tak resmi’ ini Shamil Musaev juga melepaskan pukulan bertubi-tubi ke arah lawan yang sebelumnya sudah ia kalahkan itu. Orang-orang di dalam octagon lalu memisahkan keduanya.

Usut punya usut, Shamil Musaev diklaim emosi karena bisikan dari Uros Jurisic berisikan hinaan terhadap agama Islam. Shamil Musaev adalah seorang muslim. Pihak KSW kabarnya juga akan mengusut lebih lanjut insiden tersebut. (detik)