Survei: Mayoritas Responden Israel Setuju Negaranya Buat Senjata Nuklir

Survei yang dilakukan sebuah lembaga di Kanada menunjukkan bahwa 72 responden asal Israel mendukung negaranya memiliki dan menggunakan senjata nuklir untuk hal-hal tertentu.

Menurut hasil survei terhadap 1. 000 responden, sekitar 37 persen responden dari negara Israel meyakini bahwa penggunaan senjata nuklir untuk mencegah perang dibenarkan, sementara 35 persen responden meyakini bahwa senjata nuklir boleh digunakan saat perang.

Selain itu, hasil survei juga menunjukkan bahwa, dibandingkan negara-negara lainnya, responden dari Israel paling rendah dukungannya ketika ditanya tentang penghapusan senjata nuklir.

Hampir 72 persen responden dari Israel mengatakan, "senjata nuklir membuat Israel dalam posisi yang unik. " Sehingga Israel tidak perlu ikut dalam traktat yang mengharuskan negara itu mengurangi atau menghapus persenjataan nuklirnya.

Lebih lanjut dari hasil survei diketahui, sekitar 3/4 responden di Israel mengaku merasa lebih aman jika tahu secara pasti bahwa negaranya memiliki senjata nuklir, meski selama ini rejim Zionis Israel bersikap ambigu jika ditanya soal senjata nuklirnya.

Sementara, responden dari negara Inggris, Prancis, Italia, Jerman dan AS, juga mendukung senjata nuklir Israel. (ln/presstv)