Yordania Berang Al-Maqdisi Serukan Persatuan dengan IS untuk hadapi Serangan Perang Salib Koalisi Internasional

almaqdisiPihak berwenang Yordania memperingatkan Abu Muhammad Al-Maqdisi tentang pernyataanya yang menyebut kampanye serangan dari koalisi Internasional terhadap ISIS sebagai perang salib.

Hal itu telah dibenarkan oleh al-Maqdisi sendiri yang menyatakan bahwa dirinya memang telah menerima beberapa peringatan tentang hal ini menurut surat kabar “ra’yu al-yaum”

Sebelumnya al-Maqdisi telah mengeluarkan sebuah pernyataan saat serangan pertama koalisi International yang dipimpin oleh Amerika Serikat ke arah daerah-daerah yang dikuasai ISIS, dimana ia keberatan Yordania ikut dalam koalisi ini, ia menyebut hal ini sebagai perang salib, dan selain itu ia mengajukan pesan kepada ISIS untuk melakukan rekonsiliasi dengan jabhah nusroh dan faksi- jihad lainnya dan menghimbau untuk melepaskan sandera baik barat maupun arab.

Sebelumnya ia juga mengatakan bahwa ia berdiri bersama umat Islam dalam menghadapi serangan ini, ia menunjukkan bahwa ia memiliki catatan terhadap ISIS namun disisi lain ia juga tidak setuju akan adanya serangan koalisi International yang menargetkan umat islam, meskipun terdapat perbedaan pendapat diantara keduanya. (hr/im)