Gemuruh Tilawah Massa 313 Makmurkan Istiqlal

Eramuslim.com — Massa aksi 313 terus berdatangan ke Masjid Istiqlal. Pantauan Jumat (31/3) pukul 04.00 WIB, massa aksi individu maupun berkelompok terus berdatangan.

Setibanya di masjid, mereka istirahat di setiap sudut-sudut masjid sampai ruangan utama masjid. Ada pula yang memanfaatkan keberadaannya di masjid dengan melaksanakan shalat maupun membaca al-quran.

Sebagian massa aksi di ruangan utama masjid tampak melakukan shalat. Serta sebagiannya juga membaca Alquran. Namun tak sedikit yang juga memilih beristirahat.

Seperti diketahui, aksi 313 yang dipelopori oleh Forum Umat Islam (FUI) tersebut merupakan lanjutan dari aksi Bela Islam 212 akan digelar, Jumat (31/3). Terdapat empat tuntutan dalam aksi nanti antara lain meminta Ahok segera dipenjara.

Kemudian, Ahok diminta untuk dicopot dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. FUI melihat belum dipenjarakannya Ahok bentuk ketidakdilan dan melecehkan umat Islam.

Aksi 313 dibuat para pimpinan Ormas Islam dan seluruh komponen aksi 212 untuk menuntut Presiden Joko Widodo melaksanakan Undang-Undang dengan mencopot Ahok sebagai gubernur. (Rahmat fajar/ROL)