Ingin Ledakkan Gedung Putih, Madonna Diperiksa Secret Service

Eramuslim.com – Pelantikan resmi Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat ke-45 Jumat (20/1) lalu tidak lantas membuat para anti-Trump berhenti melakukan protes. Sejumlah masyarakat dari berbagai kelompok tetap menggelar unjuk rasa, menyuarakan ketidaksetujuan atas terpilihnya Trump.

Salah satu unjuk rasa terbesar pasca pelantikan Trump dilakukan oleh komunitas perempuan. Mereka melakukan aksi bertajuk Woman’s March di Washington DC. Aksi tersebut juga diikuti oleh sejumlah selebriti dunia, termasuk penyanyi papan atas Madonna.

Dalam orasinya, Madonna menyebut akan meledakkan Gedung Putih. Tak hanya itu, dia juga menyebut kata-kata kasar beberapa kali membuat wartawan yang menyiarkan aksi secara langsung harus meminta maaf.

madonna“Saya marah. Ya, saya murka. Saya berpikir untuk meledakkan Gedung Putih. Namun saya tahu itu tidak akan mengubah apapun,” kata Madonna di hadapan para anti-Trump, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Senin (23/1).

Tak ayal pernyataan Madonna tersebut memicu berbagai reaksi. Bahkan perwakilan Secret Service (Dinas Rahasia) menyatakan akan memanggil Madonna untuk melakukan investigasi lebih lanjut terkait ucapannya selama aksi unjuk rasa.

Menanggapi hal tersebut, Madonna memberikan pernyataan klarifikasi melalui akun media sosial Instagram. Menurutnya, apa yang dia tekankan pada saat aksi Woman’s March merupakan suatu bentuk kiasan saja.

“Unjuk rasa kemarin benar-benar pengalaman luar biasa dan menakjubkan. Saya datang dan menyanyikan “Express Yourself”. Itulah yang saya lakukan. Meski begitu, saya ingin mengklarifikasi beberapa hal penting. Saya bukan orang yang kasar dan saya tidak mendukung kekerasan. Saya ingin orang mendengar dan memahami orasi saya secara keseluruhan, bukan dengan mengambil satu kata dan menginterpretasikannya di luar konteks. Saya bicara soal kiasan di sana karena saya ingin menunjukkan dua sudut pandang, pertama adalah harapan saya dan yang kedua adalah kemarahan saya,” tulis Madonna.(kl/rtr)

https://www.youtube.com/watch?v=4Gc1GInDwC8