Kaleidoskop April 2017

Eramuslim – April menjadi bulan berdarah bagi warga di Suriah. Tanpa perasaan, pasukan Syiah Bashar Al Assad melakukan serangan kimi yang menyebabkan puluhan anak-anak menjadi korban. Peristiwa apa saja yang terjadi di bulan ke 4 ini.

Berikut peristiwa penting di bulan April 2017:

Suriah, 4 April

Sebuah serangan kimia melalui pesawat tempur terjadi di Suriah yang menewaskan sedikitnya 72 warga sipil, 20 diantaranya anak-anak.

Serangan mengerikan ini memicu kemarahan global dan menyerukan tindakan internasional. Korban serangan kimia tersebut mengalami kejang-kejang, mulut berbusa, mata terbelalak hingga akhirnya meninggal dunia.

A general view shows Russian fighter jets on the tarmac at the Russian Hmeimim military base in Latakia province, in the northwest of Syria, on February 16, 2016.
Russia launched air strikes in support of Syria’s government in September 2015. / AFP / STRINGER (Photo credit should read STRINGER/AFP/Getty Images)

Melalui akun Twitter, seorang penyanyi Arab Elissa mangajak penggemarnya untuk menyerukan hentikan perang di Suriah dan mengajak mereka untuk berdoa agar pembantaian dan kekerasan di Suriah segera berakhir.

Amerika 10 April

Penyanyi Janet Jackson memutuskan bercerai usai melahirkan di usia 50 tahun. Adik mendiang Michael Jackson berpisah dengan suaminya, seorang miliarder Qatar, Wissam Al Mana, persis satu bulan setelah melahirkan anak pertama.

Janet (50) -yang juga seorang mualaf- menikah dengan Al Mana (42) secara diam-diam pada tahun 2012. Dari pernikahan ketiganya ini, Janet akhirnya hamil dan melahirkan seorang bayi lelaki yang diberi nama Eissa, pada Januari 2017.