Persiapan Invasi Qatar, Mesir Kirim Pasukan ke Pangkalan Militer di Bahrain

Eramuslim – Pasca penolakan Qatar terhadap 13 tuntutan tidak masuk akal Arab Saudi CS pada hari Selasa (27/06) kemarin, pemerintah kudeta Mesir dikabarkan mengirimkan pasukan militernya ke pangkalan di Bahrain.

Informasi yang diperoleh Al Ahram Arabi dari sumber tingkat tinggi mengungkapkan bahwa Arab Saudi CS akan mengambil langkah baru dalam pengetatan boikot dan blokade terhadap Qatar, termasuk kehadiran pasukan Mesir ke pangkalan militer di Bahrain.

“Ada 4 kebijakan yang akan diambil oleh Saudi CS pasca berakhirnya waktu 10 hari yang diberikan kepada Qatar untuk memenuhi 13 tuntutan,” ujar sumber yang minta dirahasiakan identitasnya.

Sumber melanjutkan, “Pengetatan terbaru meliputi boikot ekonomi, pembekuan keanggotaan Qatar dalam Gulf Cooperation Council, kehadiran militer 4 negara di pangkalan militer Bahrain, dan membekukan deposito Qatar di 4 negara.”

Ditanya apakah akan menggunakan kekuatan militer untuk memaksa Qatar? Sumber tidak mau menjawab dan mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya kehadiran militer Mesir di kawasan Teluk. (Rassd/Ram)