Ini Dia, Kebohongan Manfaat Susu Sapi!

Risiko whole milk pun membuat manusia terpaksa seperti sapi sungguhan: gemuk, bodoh, lamban dan berusia pendek! Semestinya para pakar yang memang mau menyuarakan tentang susu, sebelumnya perlu mengikuti konvensi dunia serupa yang memang diselenggarakan bagi para pakar, pengayom kesehatan dan informasi yang terbaru bagi masyarakatnya.

Konvensi ilmiah yang berkualitas tinggi dan kredibel tentu diselenggarakan tanpa sponsor pabrik teknologi pangan atau farmasi yang mempunyai kepentingan di dalamnya!

5. Susu dari sapi memakan pakan buatan, bukan pakan alami

Sebagai tambahan, salah satu pilihan: anda bisa membuka situs Dr. Mercola, mercola.com, ketik “milk”, atau topik apa pun yang anda ingin ketahui di kolom mesin pencari artikelnya.

Anda akan berkelana ke ‘dunia baru’ dan membaca berbagai hal yang telah diperjuangkan banyak orang pada saat ini, sementara negara kita masih menjadi ‘keranjang pembuangan’ berbagai produk yang sudah tidak lagi diterima masyarakat dari tempat produk itu berasal.

Dr. Tan Shot Yen juga sangat menyesali kepercayaan dan mitos akan susu ini merasuk di benak ibu-ibu yang hidup dengan ekonomi pas-pas-an, sehingga ada faham ‘asal anak sudah minum susu, rasanya aman!’ Padahal gizi anak membutuhkan lebih.

Anak bergigi membutuhkan makanan untuk dikunyah, dengan sumber karbohidrat-protein-dan lemak yang jauh lebih tinggi tingkatannya. Bahkan susu yang berasal dari sapi diasup oleh pakan buatan manusia bernama MBM (Meat-Bone-Meal).

MBM tersebut yang menyebabkan sapi membentuk protein asing bernama “Prion” sebagai cikal bakal sapi gila (mad cow(Lihat Nyata, edisi II Agustus 08, edisi IV Mei 2008)

Anak-anak kita bertulang dan bergigi kuat hingga akhir hayatnya karena gaya hidup sehat, bukan minum susu segelas tiap malam sambil terpana di depan televisi atau game komputer pencuci otak, dambil dengan lincah memainkan kedua jempol tangan kanan-kirinya.

Lagi pula coba saja pikir, bagaimana bisa sehat jika susu asli yang seharusnya mudah basi atau busuk, namun dapat bertahan selama berbulan-bulan dalam kemasan atau bahkan berbentuk bubuk?

Sangat jelas sekali bahwa itu bukanlah susu, apalagi susu asli, tapi hanya rasanya saja seperti susu dengan menambahkan atau memakai perasa susu buatan yang juga berbahaya bagi kesehatan untuk jangka panjang.

Maka itu, bergaya hidup sehatlah dengan mengandalkan makanan alam, lepas dari campur tangan industri yang hanya mementingkan uang dan keuntungan tanpa melihat efek dan resikonya terhadap tubuh dan kesehatan anda dan juga anak anda, yang justru dapat memburuk dikemudian hari. Mencegah lebih baik daripada terlanjur mengobati. Semoga bermanfaat. (sumber: dr. Tan Shot Yen /mercola.com/berbagai sumber)

Pustaka:

  • drhyman.com, Milk Is Dangerous for Your Health .
  • rense.com, Dangers Of Milk And Dairy Products – The Facts .
  • rense.com, Holy Cow! Study Suggests Milk Is Bad For Bones, Heart. Has The Medical Establishment Lied To Us?.

SOURCE LINK

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/wakaf-al-quran-mushaf-tadabur-untuk-nusantara.htm