Thomas Mantell Jr, Pilot Pertama dan Berbakat Yang Tewas Saat Kejar UFO

Philip Klass, salah seorang anggota UFO Skeptic juga beragumentasi bahwa arah angin disaat itu membawa balon udara melayang hingga ke tempat insiden tersebut terjadi.

Meskipun para skeptis mengira itu adalah balon cuaca, tetapi kesaksian dari Richard T. Miller yang pada waktu itu berada di ruang operasional angkatan udara do Belleville Illinois, justru perpendapat berbeda.

Richard Miller mengaku bahwa ia menyimak secara terus-menerus percakapan antara para pilot dan menara pengawas di Godman, dan Miller memang mendengar sebuah kalimat kontrovesial ini dengan sangat jelas, Mantell mengatakan “objek dengan warna metalik dan berukuran sangat besar“.

Kesaksian lainnya

Kapten James F. Duesler, yang berada di menara pengawas Godman pada saat itu mengatakan bahwa dia benar-benar melihat sebuah UFO berukuran raksasa diatas langit Fort Knox.

Duesler yang pensiun pada tahun 1997 dan tinggal di Inggris juga sempat melihat bangkai pesawat Mantell karena ia juga datang ke TKP tempat jatuhnya pesawat Mantell dan melihat beberapa keanehan.

Ia melihat keanehan terutama pada bagian sayap dan ekor pesawat yang hancur saat menabrak daratan, tetapi pohon-pohon di sekitar tempat itu tidak mengalami kerusakan.

Juga tidak terdapat adanya bercak darah di cockpit pesawat, dan tidak ada juga goresan di tubuh Mantell.

Setelah terjadi insiden itu, kesaksian lain dari para penduduk ternyata tak berhenti disitu saja, objek terbang tak dikenal kemudian muncul lagi keesokan harinya.

Para penduduk Clinton di Carolina Utara melaporkan adanya UFO bebentuk kerucut yang terbang diatas langit dengan kecepatan luar biasa, sehari setelah insiden, yaitu pada 8 Januari 1948.

Kemudian penampakan objek terbang aneh lainnya juga dilaporkan beberapa hari setelahnya. Laporan yang banyak juga terjadi pada tanggal 1 Februari 1948, penampakan UFO dilihat lagi oleh banyak orang.

Pada tanggal 1 Februari 1948 itu, sebuah objek terbang tak dikenal terlihat dan dilaporkan oleh beberapa warga yang ketakutan, karena UFO itu hampir saja mendarat di Circleville, Ohio. Objek itu terbang sangat rendah dan menyisir beberapa kawasan. Inilah yang membuat warga panik dan ketakutan.

Hingga kini, kasus kematian pilot muda yang berbakat Thomas Francis Mantell ketika mengejar UFO masih misterius. Dan yang lebih misteriusnya lagi adalah: objek terbang itu sendiri yang belum terindentifikasi dengan pasti. (©IndoCropCircles.com)