Lawan Elektronic-Banned Trump, Qatar Airways Sediakan Laptop Bagi Penumpang

Eramuslim – Kamis 30 Maret 2017, maskapai penerbangan Qatar Airways mengumumkan akan menyediakan laptop bagi penumpang menuju Amerika Serikat mulai pekan depan. Kebijakan ini dilakukan sebagai bentuk perlawanan elektronic banned yang disahkan Presiden Donald Trump.

“Fasilitas ini akan memungkinkan wisatawan untuk melanjutkan pekerjaan mereka sekaligus meningkatkan pelayanan kami,” ujar Chief Executive Officer Qatar Airways, Akbar Al Baker.

Akbar Al Baker menjelaskan bahwa kebijakan baru maskapainya adalah untuk melawan elektronic banned yang dikeluarkan Donald Trump terhadap 8 negara di kawasan Dunia Arab dengan mayoritas penduduk Muslim pada 21 Maret kemarin.

Akbar Al Baker melanjutkan, “Fasilitas ini hanya akan diperuntukan bagi semua penumpang tujuan Amerika Serikat untuk kelas bisnis ke atas.”

Dengan alasan mencegah serangan teror di atas pesawat Trump melarang penggunaan alat-alat elektronik kecuali handphone di kabin pesawat terhadap penumpang dari 8 negara, yaitu Mesir, Yordania, Kuwait, Maroko, Qatar, Turki, Arab Saudi dan UEA. (Akhbarak/Ram)