Lebih Dari 5.000 Orang Tewas di Suriah Sepanjang Bulan Ramadhan 1436H

korbanXsipil-suriahEramuslim – Jaringan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia kembali merilis laporan bulanan korban tewas di Suriah selama bulan suci Ramadhan yang mencapai lebih dari 5.000 orang, termasuk 1.220 warga sipil, 224 anak-anak, dan 178 orang perempuan.

Dalam laporan bulanan yang dikeluarkan pada awal pekan kemarin, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyatakan bahwa tentara rezim Bashar Al Assad justru lebih meningkatkan serangan udara mereka terhadap pemukiman sipil dan basis kelompok pejuang revolusi selama bulan Ramadhan.

Tercatat 571 warga sipil tewas akibat pemboman pesawat militer dan helikopter milik rezim pemerintah selama bulan suci Ramadhan, termasuk 9 anak-anak yang tewas kelaparan akibat kurangnya bahan makanan dan air bersih.

Sedangkan sisanya tewas akibat terjebak konflik antara tentara rezim pemerintah Syiah dengan pasukan pejuang revolusi Suriah.

Sementara itu dikalangan militer Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia sedikitnya mendokumentasikan 775 kematian tentara rezim Bashar Al Assad beserta 779 milisi Syiah Iran dan Lebanon, sedangkan di jajaran pejuang revolusi sedikitnya 1680 orang pejuang tewas, termasuk 15 orang pejuang tanpa identitas, selama perang di bulan Ramadhan 1436 Hijiryah. (Cnnarabic/Ram)