free hit counters
 

Ulama Saudi Juga Haramkan Konser Musik

zahid – Kamis, 12 Jumadil Akhir 1439 H / 1 Maret 2018 10:30 WIB

Eramuslim – Mufti Agung Kerajaan Arab Saudi dan Ketua Lajnah Daimah Lil Buhuts Wal Ifta Arab Saudi, Asy-Syaikh Abdulaziz Bin Abdullah Alussyaikh menolak keputusan Otoritas Hiburan Arab Saudi yang mengizinkan pertunjukan konser musik dan pembukaan kembali bioskop di wilayah Kerajaan.

Asy-Syaikh Abdulaziz Bin Abdullah Alussyaikh mengatakan bahwa pertunjukan konser musik dan pembukaan kembali bioskop akan merusak moral, berbahaya, dan penyebab terjadinya ikhtilat dan merusak nilai-nilai ajaran Islam, seperti dilansir dari Harian Sabq, Selasa, (27/2/18)

Syaikh Abdulaziz Bin Abdullah Alussyaikh, yang juga merupakan Ketua Dewan Ulama Hai’ah Kibarul Ulama Arab Saudi mengatakan : “Saya berharap semua orang menjadi baik. Konser musik dan pertunjukan bioskop adalah perbuatan yang merusak.”



Syaikh Abdulaziz Bin Abdullah Alussyaikh melanjutkan, “Bioskop berisi film-film yang menyebarkan paham yang merusak, sesat, curang, paham atheis. Ini merupakan hal yang berbahaya dan akan mempengaruhi pola sosial masyarakat dan akan menghancurkan nilai-nilai luhur budaya kita.”

Syaikh Abdulaziz Bin Abdullah Alussyaikh menekankan bahwa pertunjukan konser musik akan merusak nilai-nilai ajaran Islam. “Konser musik berisi hiburan siang dan malam yang akan memalingkan manusia dari beribadah kepada Allah. Pertunjukan konser musik akan menjadi penyebab bercampurnya laki-laki dan perempuan yang bukan mahram dalam satu tempat, dan ini akan merusak semua nilai-nilai dan etika ajaran Islam yang kita pegang.”

Syaikh Abdulaziz Bin Abdullah Alussyaikh mendo’akan kepada Allah untuk memberi petunjuk bagi mereka yang bertanggung jawab atas hiburan ini, dan mengubahnya dari yang buruk menjadi baik, bukan untuk membuka pintu kejahatan. Asy-Syaikh juga berdoa kepada Allah untuk melindungi negara ini (Arab Saudi) dari segala kejahatan dan keburukan. (Mt/ram)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus