20 April 2023, Film Biografi Buya Hamka Siap Temani Hari Raya

Sinopsis Film Buya Hamka, Biografi Sastrawan Sekaligus Tokoh Agama Indonesia

Eramuslim.com – Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau lebih dikenal dengan nama Buya Hamka adalah seorang ulama, filsuf, dan sastrawan Indonesia. Buya Hamka berkarier sebagai wartawan, penulis dan pengajar.

Berasal dari Minangkabau, Buya Hamka dikenal sebagai tokoh Muhammadiyah dan merupakan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pertama.

Film Buya Hamka diproduksi oleh Falcon Pictures, StarVision Plus dan Majelis Ulama Indonesia. Biaya produksinya dianggap sebagai salah satu film Indonesia termahal.

Film Buya Hamka akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 20 April 2023. Kisah Buya Hamka dari kecil hingga akhir hayatnya diabadikan dalam sebuah film berjudul “Buya Hamka” yang berdurasi 7 jam dan dibagi menjadi 3 bagian.

Film Buya Hamka dibintangi sederet aktor dan aktris tanah air. Vino G. Bastian sebagai Buya Hamka, Laudya Chintya Bella sebagai Siti Raham, Desy Ratnasari sebagai Ummi Safiyah, Mathias Muchus sebagai Sutan Mansur, Reza Rahardian sebagai HOS Tjokroaminoto dan masih banyak lagi aktor dan aktris yang membintangi film ini.

(fajar)

Beri Komentar