60 Calon Jenderal Polri Kuliah Kerja Nyata di Cina

Di sela-sela kunjungan ke kantor pemerintahan China ini, para delegasi juga sempat mengunjungi Kedubes RI di China dan disambut hangat oleh Dubes Soegeng Raharjo serta para Konsul. Selama di Kedubes RI, para peserta didik diberikan informasi tentang pembangunan Negara China yang begitu cepat dalam 2 dasawarsa ini disertai diakhiri dengan makan malam di ruang serba guna Kedubes RI.

Rombongan juga berkunjung ke Kota Shanghai. Kunjungan diawali ke Sekolah Polisi Shanghai dan diterima oleh Vice President of Shanghai Police College Li Cuehan.

“Peserta sisik diberi penjelasan tentang tugas pokok dan struktur organisasi kepolisian wilayah dan malamnya delegasi dijamu oleh Konsul Jenderal RI untuk Shanghai Ibu Siti Nugraha Mauludiah, dimana para Serdik dapat menikmati makanan khas Indonesia di Restoran Bali Bistro,” sambungnya.

Tidak lupa, rombongan perwira ini juga menyempatkan diri berkunjung ke salah satu ikon landmark China yakni Great Wall. Rombongan juga sempat mengunjungi Masjid Thau Chi, masjid tertua di Kota Beijing.

Dalam perjalanan pulang ke tanah air, delegasi singgah di Hong Kong untuk melihat secara dekat tentang pelayanan Konsulat Jendral RI untuk Hong Kong dalam melayani para tenaga kerja Indonesia yang bekerja di sana, yang saat ini telah banyak perubahan dengan memanfaatkan sistem pelayanan berbasis IT. Delegasi diterima di ruang serbaguna KJRI Hongkong dan langsung diterima oleh Acting Konjen Jamianus Purba beserta staf KJRI dan perwakilan masyarakat Indonesia di Hongkong. (kl/dtk)

SOURCE LINK