Ada Festival Jengkol di Bekasi, Hari Ini Terakhir

Eramuslim.com -Jengkol adalah makanan favorit banyak orang meski ada juga yang tak menyukainya. Jengkol ternyata bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan. Hal tersebut bisa dilihat dalam Festival Jengkol yang diadakan mulai dari Kamis (23/3/2018) sampai Minggu (25/3/2018) di Bekasi Trade Center Mal 2, Bekasi Timur, Jawa Barat mulai dari pukul 11.00 – 21.00 WIB.

Pada festival ini ada bazar makanan campuran jengkol dan non jengkol, lomba masak kreasi olahan jengkol, lomba pemilihan raja dan ratu jengkol, seminar wirausaha, dan ada beberapa acara hiburan.

Kamila selaku ketua panitia Festival Jengkol menjelaskan mengenai apa-apa saja yang ada pada acara tersebut.

“Untuk bazar makanan kita bedakan. Yang bagian kiri bagian khusus jengkol. Total menu kita ada hampir 50 menu jengkol dari berbagai olahan. Jadi jengkol itu bisa diolah sampe berpuluh-puluh menu. Ga ngebosenin kaya yang sering kita liat,” Kata Kamila, Sabtu (24/3/2018).

Sedangkan mengenai lomba masak kreasi olahan jengkol, ia mengatakan acara ini sudah dimulai dari hari Kamis yang diikuti 10 peserta.

“Sekarang ini kan lomba masih berbayar ya, jadi mungkin agak sedikit peminatnya. Tapi udah lumayan lah ya. Kedepannya kita akan bikin lombanya gratis supaya makin banyak yang dateng,” ucapnya.

Selain itu juga ada lomba raja-ratu jengkol dan juga seminar wirausaha yang bekerjasama dengan salah satu dinas terkait di Kota Bekasi.