Ada Festival Jengkol di Bekasi, Hari Ini Terakhir

“Jadi pemilihan lucu-lucuan aja sih nanti ada tes-tesnya juga. Salah satunya makan jengkol, Besok (Minggu) diadainnya. Selain itu ada seminar wirausaha bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi mengenai standar mutu keamanan pangan. Khususnya buat UKM umumnya buat ibu-ibu rumah tangga,” jelasnya.

Untuk pengisi acara hiburan, Ia berujar bahwa artis-artis yang mengisi di acara ini berasal dari pesera ASAL (Asli Atau Palsu) yang merangkap MC maupun lainnya.

“Ada banyak artisnya, ada Aziz Gagap KW, Andre KW, Ustad Maulana KW, Indro Warkop KW, Rico Ceper KW. Jadi KW semua, konsepnya lebih ke humor ya. Jadi dicampur bisa MC dan Stand up, dan juga hiburan parodi lagu. Besok untuk penutupan ada DJ, kebetulan ada DJ pemula dan dia mau berkontribusi untuk acara ini dari jam 11 sampe jam 4 selesainya besok,” ujarnya.

Mengenai tujuan acara tersebut, Kamila dan teman-teman panitia mengaku ingin lebih mengenalkan jengkol dan mengangkat citranya. Karena selama ini identik dengan makanan kampung.

“Pertama, Kita angkat bahwa sebenernya bukan orang kampung doang loh yang makan jengkol. Dari pejabat sampai artis tuh banyak yang suka jengkol, dan image jengkol yang bau itu membuat masyarakat tuh jadi anti duluan sama jengkol,” pungkasnya

“Yang kedua juga kita mau mengangkat nama jengkol ke mata dunia ya, kalau saat ini kita masih di Indonesia, mudah2an nanti kita bisa ke luar negri juga bahwa Jengkol sebagai makanan khas Indonesia.” tambahnya.[kk/poskota]