Adu Strategi SBY dan Jusuf Kalla jadi Mentor Debat

Eramuslim.com – “Pak SBY prinsipnya memberi pedoman dan cara berkomunikasi yang baik saat debat, kalau masalah latihan, masalah teknis saya rasa Prabowo dan Sandi adalah orang yang menguasai panggung dan persoalan. Terbiasa hal yang spontan,”Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said.

Dirinya memastikan, Presiden Keenam yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo sepakat bertemu secara rutin jelang debat perdana Pilpres 2019 pada tanggal 17 Januari 2019 mendatang. “Pak SBY dan Pak Prabowo sepakat bertemu secara rutin jelang 17 Januari 2019,” jelas Sudirman.

“Pak SBY prinsipnya memberi pedoman dan cara berkomunikasi yang baik saat debat, kalau masalah latihan kan masalah teknis saya rasa Prabowo dan Sandi adalah orang yang menguasai panggung dan persoalan sehingga terbiasa dengan hal yang spontan,” tegasnya.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Panjaitan memastikan SBY bersedia menjadi mentor pasangan nomor urut 02 itu.

Hinca mengatakan, pengalaman SBY sebagai dua periode akan berguna memandu Prabowo-Sandi pada debat perdana yang akan berlangsung mulai 17 Januari 2019.

“Sejak awal Pak Prabowo memang mengatakan akan menjadikan Pak SBY sebagai mentor debat. SBY kan dua kali juara, punya pengalaman dan cukup sarat dengan berbagai macam hal,” jelas Hinca, Jumat (21/12/2019) lalu.