Agar Tidak Main di Trotoar, Anies Akan Bangun Tempat Khusus Main Skateboard

Dia berharap warga DKI Jakarta bisa mematuhi ketentuan soal penggunaan fasilitas umum yang sudah disediakan tersebut.

“Semua harus patuh, taat sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada. Kami Pemprov menyiapkan sarana prasarana yang terbaik, tidak hanya bagi skateboard tapi bagi semua,” ucap dia.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan agar masyarakat yang ingin bermain skateboard dapat memanfaatkan skatepark yang ada. Hal tersebut disampaikan Anies pada unggahan akun instagram @satriavijie saat bertemu di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (4/3).

“Di Jakarta sekarang alhamdulillah sudah banyak skatepark, kami kepengin teman-teman memanfaatkan skatepark-nya. Di situ kesempatan teman-teman untuk berinteraksi bikin kegiatan yang positif, ketemu teman-teman dari banyak tempat,” kata Anies dalam unggahan tersebut.

Lanjut dia, skatepark yang ada sudah dilengkapi dengan berbagai lintasan. Selain itu, Anies juga meminta warga yang melakukan kegiatan di luar rumah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.

“Silakan main skateboard, tapi masker jangan lewat dipakai, jaga jarak juga dipakai. Insya Allah, dengan begitu, mainnya dapat, sehatnya juga dapat,” ucapnya.

Selanjutnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyatakan masyarakat dapat menggunakan fasilitas yang ada.

“Nikmati Jakarta, manfaatkan semua fasilitasnya, bangun perasaan pertemanan dan persaudaraan, Insya Allah Jakarta terasa jadi kota bagi semuanya,” jelasnya.

Sebelumnya, telah beredar video di media sosial yang terkait penertiban anggota Satpol PP di sebuah trotoar di Jakarta. Beberapa anggota tersebut menertibkan beberapa orang pemuda yang membawa skateboard.[merdeka.com]