Soroti Jokowi Bersama Cucunya Terekam Lempar-lempar Kaos ke Rakyat, Dokter Tifa: Itu Zalim, Pak

eramuslim.com – Meski telah berkali-kali mendapat kritikan tajam atas aksinya melemparkan barang pemberian kepada rakyatnya, Jokowi tampaknya tidak peduli. Ayah dari Gibran ini malah makin sering melakukan hal tersebut.

Terbaru, Presiden dua periode tersebut kembali terekam kamera melakukan aksinya membagikan baju kaos dengan melemparnya ke rakyat. Kali ini, Jokowi tidak sendirian.

Dalam video yang beredar luas, aksi sudah yang sering dilakukan Jokowi itu kali ini ditemani dua orang cucunya. Menggunakan mobil kepresidenan, Jokowi dan cucunya tampak bahagia melemparkan barang pemberian itu. Tampak pula orang-orang berebutan, sementara di sisi lain Paspampres terlihat sangat sibuk mengamankan.

Video itu salah satunya diunggah pegiat media sosial yang juga seorang dokter, dr Tifauzia Tyassuma. Melalui akunnya di aplikasi X (twitter), dr Tifa kembali mengingatkan Jokowi bahwa kebiasaan tersebut tidak pantas dilakukan apalagi bersama cucu.

“Pak @jokowi yg dicintai rakyat ber IQ<78. Memberi sesuatu kpd sesama manusia hendaknya dg cara baik, mengulurkan smp diterima dg tangan. Bukan dg cara melempar2 spt memberi ke hewan. Itu namanya zalim dg sesama manusia, Pak. Masa Bapak ajarkan cucu2 kelakuan tdk pantas begitu?,” tulsi dr Tifa dikutip Sabtu malam (16/3/2024).

Postingan dr Tifa itu telah dilihat lebih dari 42 ribu kali warganet. Banyak yang turut mengingatkan presiden terkait hal itu.

“Tapi mayoritas rakyat IQ 78 minus senang diperlakukan sperti itu oleh raja nya. Makanya keluarga raja juga gak merasa ad yg salah dgn perilaku tsb,” tulis akun @zola_papazola2 sembari membagikan video bagaimana bangsawan Belanda melakukan hal serupa saat masih menjajah Indonesia.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar

1 komentar