free hit counters
 

Aneh! Penerimaan Negara katanya Lampaui Target Tapi Pertumbuhan Ekonomi Jelek

zahid – Senin, 30 Rabiul Awwal 1440 H / 10 Desember 2018 14:30 WIB

Eramuslim – Pemerintah dalam hal ini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperkirakan pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun ini akan lebih rendah dari target. Tetapi, penerimaan negara untuk pertama kali dalam sejarah justru melampaui target.

Sejumlah ekonom tentu mempertanyakan teori tersebut yang menurutnya tidak masuk akal. Begitu juga dengan Anggota Komisi XI DPR Refrizal yang heran dengan asumsi tersebut.

“Kalau pendapatan negara atau penerimaan negara itu bagus sudah pasti pertumbuhan ekonominya bagus. Kalau tidak kan aneh,” ungkap Refrizal kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (10/12).



Legislator asal PKS ini juga menyebutkan dalam kondisi demikian sudah selayaknya perekonomian sedang membaik. Namun jika kondisi yang terjadi justru sebaliknya berarti ada masalah.

“Ini kan yang harus kita kroscek sekarang, penerimaan yang dimaksud itu dari mana saja. Apakah dari pajak atau penjualan surat berharga tapikan yang pasti pertumbuhan pasti naik,” tegasnya.

Pertumbuhan ekonomi nasional saat ini berkisar di angka 5,24 persen. Masih belum sesuai harapan mencapai 5,3 persen. (rmol)

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus