Baca Dalil Belepotan, Santri NU Ini Bilang Gus Miftah Gak Paham Bahasa Arab

Khoerul Samsuri menguliti satu per satu kesalahan Gus Miftah saat membacakan dalil berbahasa Arab. Di dalam deskripsinya, santri Pondok Pesantren Nurul Huda Cianjur ini menulis: “Gus Miftah tidak bisa baca tulisan arab.. gak bisa nahu sorof.”

Menurut Khoerul Samsuri, Gus Miftah membacakan dalil itu belepotan. “Yang harusnya dibaca dhommah, dibaca kasrah. Yang harusnya dibaca fathah dibaca kasrah. Pokoknya ngawur itu ya,” kata dia.

“Bukannya saya sok pintar. Menurut pandangan ilmu nahwu uda salah itu,” lanjut Khoerul Samsuri. Gara-gara videonya viral, Khoerul Samsuri mengungkapkan video itu dilaporkan oleh seseorang melanggar hak cipta ke YouTube.

Akibatnya video Khoerul Samsuri yang mengkritik bacaan Gus Miftah itu dihapus oleh YouTube. “Meskipun channel saya di banned juga gapapa,” katanya.

https://www.youtube.com/watch?v=zCWEdnO7LYk

Khoerul Samsuri juga memberi pesan agar umat Islam harus pintar mencari guru. “Jangan menganggap guru kepada seseorang yang belum tentu segi keilmuannya itu tinggi. Jangan asal-asalan pokoknya,” pesan Khoerul Samsuri. [sc]